Pengalaman Membeli Domain di Niagahoster

gen.xyz
Assalamu'alaikum
Pada kesempatan kali ini saya mau bercerita sedikit tentang pengalaman membeli domain di Niagahoster. Awalnya saya tidak sengaja melihat iklan Niagahoster di google adsense, dan iseng-iseng saya klik tuh iklan, dan sampailah saya di website resmi Niagahoster. Awalnya saya juga kurang tertarik mengganti domain blog ini ke versi berbayar, karena menurut saya suatu blog itu dinilai karena kontennya bukan karena domainnya, tapi setelah melihat beberapa domain yang harganya cukup murah saya langsung membuka dompet dan Alhamdulillah uangnya cukup buat beli domain :D . Disitu saya mulai mencari-cari situs hosting dan domain yang murah dan berkualitas, sekaligus melihat review dari blogger-blogger tetangga, dan jatuhlah pilihan saya pada Niagahoster, satu hal yang membuat saya langsung percaya dengan situs ini, karena ada opsi pembayaran melalui alfamart dan alfamidi, memang tidak ada yang spesial dengan opsi ini, tapi cara pembayaran melalui alfamart sangat membantu saya yang saat itu memang sedang tidak memegang kartu ATM, tapi saran saya lebih baik langsung menggunakan ATM untuk transfer pembelian domain karena jika melalui alfamart biaya yang diminta bisa lebih tinggi bahkan sangat tinggi menurut saya.

Baca juga: Cara Menambahkan Link di Channel Youtube

Dan setelah melihat beberapa artikel dan review dari teman-teman blogger akhirnya saya memilih domain dot xyz. Yang membuat saya tertarik dengan domain ini, karena harganya yang sangat-sangat murah hanya $1 atau Rp. 14.000. Selain itu, perusahaan sekelas google juga memilih domain ini untuk website perusahaan induknya, yaitu Alphabet. Setelah membaca artikel di beberapa website dan blog, saya semakin yakin untuk membeli domain ini.

Cara pembeliannya juga sangat mudah, pertama kita buka website niagahoster.co.id lalu pilih menu domain.
masukan nama domain yang akan sobat beli, lalu klik "Cek Domain Anda" untuk melihat apakah domain yang anda pilih tersedia atau tidak. Jika tersedia, sobat bisa meneruskan pembelian dengan mengeklik selanjutnya dan dilanjutkan mengeklik Order Tanpa Hosting (Jika hanya membeli domain). Pada langkah ini saya rasa sudah cukup mudah, karena di websitenya dijelaskan tata cara pembayaran sampai pemasangan domain dengan sangat jelas.

Untuk setiap pilihan pembayaran juga memiliki kekurangan masing-masing, untuk pembayaran melalui alfamart domain bisa langsung aktif tapi biaya yang dikeluarkan akan lebih mahal, tapi jika melalui rekening bank, harga akan lebih murah, tapi proses aktivasi domain membutuhkan beberapa jam, kalau kata blog sebelah bisa sampai 2 hari.

Live chat di niagahoster saat itu tidak pernah memberikan respon setiap saya melakukan chat, tapi rasa bingung pelanggan sangat dibantu dengan adanya artikel yang berisi tutorial yang cukup lengkap tentang cara penggunaan niagahoster dari awal sampai proses setting blog.

Baca juga: Cara Lengkap Mendaftar Blog ke Bing Webmaster Tools

Setelah melakukan setting di blogspot domain belum bisa langsung digunakan, akhirnya setelah menunggu 2 jam domain dan blog bisa dibuka dengan normal.

Meskpin domain dot xyz murah yang penting kan tidak murahan, apalagi semenjak Alphabet (induk perusahaan google) menggunakan domain ini, perlahan-lahan domain dot xyz akan semakin terkenal seperti berita ini https://beritagar.id/artikel/sains-tekno/gara-gara-google-pendaftaran-domain-xyz-meledak. Murah asalkan tidak murahan ya ngga masalah, daripadaih domain dot tk dan dot ga yang gratis tapi malah membuat pengunjung kabur.

Mungkin cuma itu yang bisa saya share tentang pengalaman beli domain di Niagahoster. Sekian dan terimakasih

Postingan terkait:

10 Tanggapan untuk "Pengalaman Membeli Domain di Niagahoster"

Arnold mengatakan...

Saya benar benar puas di NiagaHoster. Customer support ramah dan respond yang cepat di tambah lagi layanan chat 24jam selain itu harganya sangat terjangkau

Wawan mengatakan...

Suka banget sama layanannya niagahoster. Apalagi rajin ngasih promo-promo gitu

Krisnanda Space mengatakan...

iya gan 24 jam.. saya aja jam 2 pagi masih aja dilayanin

Krisnanda Space mengatakan...

iya gan

Irfan mengatakan...

He'em gan. Langganan disana juga jarang banget ada masalah

Teguh mengatakan...

Cuma order domain aja gan? Kalau hostingnya di niagahoster juga gak? Baru mau order hosting disana ne. Banyak temenku yang rekomendasiin jadi penasaran

Arnold mengatakan...

Saya juga pernah ada masalah pas tengah malem. Begitu hubungi customer supportnya juga langsung ditanggapi

Rasyid mengatakan...

Suka banget sama niagahoster. MANTEP!

Mas mengatakan...

domain aja

Mas mengatakan...

mantap jiwa