Cara Merawat Sepatu KW Agar Tahan Lama

Assalamu'alaikum. Selamat siang
Kali ini saya akan membahas produk kw lebih tepatnya sepatu kw, kalian pasti tahu apa itu kw kan? Ya betul sekali, kw singkatnya adalah barang tiruan. udah itu aja. Seperti kita tahu yang namanya barang tiruan pasti ngga akan sebagus produk original. Dari harganya saja sudah berbeda, harga produk kw lebih murah berkali-kali lipat. Tapi memang murahnya produk kw bisa dibilang sebanding dengan kualitas produknya, tapi ada juga produk kw yang cukup awet digunakan bahkan masa pakainya bisa melebihi produk yang original. Adik saya saja menggunakan sepatu kw awet-awet aja tuh padahal sudah lebih dari dua tahun (wow 2 tahun), ya meskipun bentuknya udah lumayan ngga jelas alias rusak. hehehe

sepatu nike kw


Penjual sepatu kw juga sangat mudah ditemui dipinggir-pinggir jalan dengan memberikan harga yang murah. Paling murah yang saya lihat Rp. 35.000 itu juga udah bagus banget menurut saya, masalah awet apa engga yang tergantung yang pakai juga sih, kalo sepatu kw digunakan untuk aktivitas di ruangan, sekolah, atau kantor saya rasa bahan yang digunakan produk kw cukup awet. Tapi jika digunakan untuk aktivitas luar ruangan seperti olahraga, futsal, travelling lebih baik menggunakan produk asli karena mungkin lebih awet. Mungkin yaaa.

Barang kw juga terbagi menjadi bebebarapa kategori seperi kw 1, kw 2, kw 3, kw semi super, kw super premium, kw semi original, kw original. Saya tidak akan membahas apa perbedaan antara kw-kw tadi. Kalian bisa cari sendiri di internet, sudah banyak artikel yang bahas kok.

sepatu nike kw
Kembali ke judul, bagaimana cara merawat sepatu kw yang baik dan benar agar tahan lama?
Jawabannya simple dan mudah, berikut akan saya bahas satu-persatu

Cara pertama, jangan cuci sepatu kw Anda, karena seperti yang saya katakan tadi bahan dari sepatu kw berbeda dengan ori, usahakan jangan cuci sepatu anda apalagi digunakan saat hujan dan banjir karena itu akan menyebabkan bahan-bahan di dalamnya seperti lem dan lain-lain cepat rusak yang pada akhirnya memperpendek umur sepatu kw Anda. Sama juga utk sepatu ori, jangan terlalu sering dicuci karena kurang baik.

Cara kedua, gunakan kaos kaki saat menggunakan sepatu kw, hampir sama dengan cara pertama. Keringat dari kaki menyebabkan bagian dalam sepatu menjadi lembab dan basah yang nantinya mengurangi umur sepatu kw.

Cara ketiga, berjalanlah yang benar. Saat berjalan jangan gesekkan bagian bawah sepatu ke tanah atau lantai karena tidak bagus untuk sepatu dan sangat mengganggu bagi orang yang mendengarnya.

Berikut cara berjalan yang benar (buka pada detik ke 33)

Cara keempat, bershikanlah bagian luar dan dalam dengan rutin menggunakan sikat, gosoklah secara berlahan-lahan dengan  perasaan, jika kotor cukup basahi sedikit sepatu Anda tanpa mencuci keseluruhannya.

Cara kelima, ngga usah petakilan. sadari bahwa sepatu kw tidak sekuat dan sehebat yang Anda inginkan. Gunakanlah dengan tenang dan ngga usah bergerak neko-neko yang nantinya menyebabkan bahan-bahan sepatu rusak. Berjalan dan bergeraklah yang kalem sehingga orang lain tidak tahu kalau yang kita gunakan produk kw. hehe

Mungkin hanya itu tips-tips absurd yang bisa saya share, seperti biasa sekian dan terimakasih

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Cara Merawat Sepatu KW Agar Tahan Lama"

Anonim mengatakan...

mantab jiwa. artikelnya bener bener absurd

Mas mengatakan...

hahah