Cara Mengatasi Redirected Pada Fetch As Google

Klik untuk memperbesar

Mengalami masalah seperti pada gambar diatas.

Sobat datang di tempat yang sangat tepat. hehe

Jika sobat cukup teliti, pasti sobat langsung tahu dimana letak kesalahannya, dan kenapa ada tanda peringatan pada menu Fetch As Google setelah memasukan alamat url blog.

Cerita dulu..

Simple saja sob.

Peringatan redirect diatas terjadi karena adanya ketidaksesuaian antara url yang di submit pada Fetch As Google dengan alamat blog kita.

Misalkan alamat blog saya https://krisna18.blogspot.com, tapi pada saat menambahkan pada Google webmaster, alamat yang saya tulis http://krisna18.blogspot.com, karena kesalahan sepele tadi muncullah peringatan redirected yang artinya link / url dialihkan.

Atau bisa juga karena kesalahan memasukan / submit url pada dua blog yang sama, tapi berbeda domain, seperti blog saya ini. Apabila saya melakukan fetch as google pada alamat blog saya yang pertama, sudah pasti akan terjadi peringatan redirected seperti diatas. Itu karena yang saya sedang gunakan saat ini yaitu www.krisna18.xyz bukan yang lain. Lihat gambar dibawah !

Klik untuk memperbesar
Yaa intinya peringatan (pengalihan) seperti ini terjadi karena adanya adanya ketidaksesuain url yang di submit dengan alamat blog sobat.

Bagaimana cara mengatasinya?

Sangat mudah. Sobat hanya perlu membuat lagi atau menambahkan lagi alamat blog sobat pada google webmaster (Search Console).

Caranya cukup klik ADD A PROPERTY seperti yang ada pada gambar diatas, dan isikan alamat blog sobat dengan benar.

Setelah itu coba lakukan fetch as google seperti langkah2 sebelumnya. Pasti berhasil. 

Seperti biasa, sekian dan terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengatasi Redirected Pada Fetch As Google"