Cara Menambahkan Link di Channel Youtube

Assalamu'alaikum

Dalam kesempatan kali ini saya mau berbagi sedikit bagaimana cara mendapatkan backlink dari youtube atau bagaimana sih cara mencantumkan link blog kita di channel youtube, seperti milik saya dibawah ini.

Klik untuk memperbesar
Sebenarnya sudah cukup banyak blogger yang membahas tutorial ini. Tapi yang saya sayangkan, hampir semua tutorial yang sobat blogger buat terkesan langsung, tanpa membahas tata caranya dari awal, atau step by step nya.

Kebanyakan mereka yang bingung dikarenakan apa yang kalian baca pada tutorial di internet berbeda dengan tampilan channel youtube sobat. Saya tebak tampilannya seperti dibawah ini.
Klik untuk memperbesar
Saya rasa tebakan saya sudah benar bahwa tampilan channel sobat seperti diatas. Setelah itu saya akan beritahu caranya bagaimana biar tampilan channel youtube kita berubah seperti gambar pertama.

Pertama, masuk ke dalam Setelan channel dengan cara mengeklik tombol setting di sebelah subscribe.
Kedua, carilah kalimat "Sesuaikan tata letak channel Anda" dan centang menjadi warna biru.

Setelah mengikuti cara diatas jangan lupa klik save. Otomatis tampilan channel sobat akan seperti gambar pertama.
Pada tahap ini, sobat akan menemukan tombol baru pada header youtube yaitu "Edit tautan".
Klik tombol baru tersebut dan sobat akan masuk ke halaman seperti dibawah ini.
Klik untuk memperbesar
Sampai sini saya yakin sobat sudah tahu bagaimana cara menambahkan link blog dan sosial media yang sobat punya. Satu lagi dari saya, saat akan menambahkan link, apapun itu, jangan lupa tambahkan http:// atau https:// di depan link.

Mungkin hanya itu yang bisa saya share. Seperti biasa, sekian dan terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menambahkan Link di Channel Youtube"