Mengatasi Ngeblog Yang Mulai Bosan

bosen ngeblog, bosen
via www.business2community.com
Jadi seorang blogger itu susah susah seneng. Senengnya kalau lagi banyak ide dan pengen banget nuangin semua yang ada di otak ke tulisan, ngga enaknya itu kalo otak lagi ngga bisa diajak nyari ide, banyak tugas kuliah, bosen ngeblog, dan lain-lain. Pokoknya bagi saya bosen atau engganya ngeblog itu ya tergantung ide-ide yang ada di kepala. Meskipun suasana lagi ngga semangat dan ngga mood banget buat buka laptop tapi kalau ide di otak udah muncul, tiba-tiba jari serasa ada yang nggerakin sendiri buat bikin artikel. hehe. Seperti artikel yang sedang kalian baca sekarang, jujur artikel ini saya buat dalam keadaan sangat bosen ngeblog, penyebab kenapa saya mulai bosen ngeblog karena dari dulu daftar google adsense ngga pernah ketrima. Yaa memang selain sebagai wadah untuk berbagi pengalaman, blog ini juga saya buat untuk mencari dollar di internet, meskipun sampai sekarang blm pernah nyicipi uang dollar itu rasanya kaya apa. 

Apa rahasianya agar ngeblog ngga bosen?

Buatlah artikel diblog sesuai pengalaman Anda secara langsung. Menurut saya pengunjung itu memang penting, tapi jika kita hanya berfokus untuk membuat artikel sesuai tuntutan pengunjung pasti ngeblog akan sangat membosankan. Ngeblog yang harusnya bisa sebagai sarana berbagi pengalaman akhirnya menjadi tempat yang penuh dengan tekanan karena blogger dipaksa membuat artikel yang sebenarnya tidak sesuai dengan keahlian si blogger. Memang benar mencari keywoard itu penting untuk meningkatkan trafik blog kita, tapi yaa cari saja keyword yang sesuai keahlian kita dibidang itu sehingga ngeblog bukan hanya sekedar ngeblog untuk mencari uang dan pengunjung tapi bisa sebagai media untuk sharing pengalman, baik pengalaman senang ataupun sedih. Saran saya untuk Anda pemilik blog, buatlah artikel yang benar benar anda kuasai materinya dengan mendalam. Selain itu, dengan memahami apa yang kita tulis tentunya setiap pertanyaan yang diajukan pengunjung blog bisa kita jawab dengan mudah, dan kita bisa mempertanggung jawabkan apa yang sudah kita tulis.

Menjadikan ngeblog sebagai sarana menambah pahala. Seperti kita tahu, ilmu yang kita bagikan kepada sesama manusia pasti akan diberikan pahala. Dengan membuat artikel yang bermanfaat yakinlah jika kita juga mendapatkan pahala yang nantinya sebagai investasi di akhirat.

Jangan terlalu fokus pada penghasilan. Saya masih ingat dengan teman-teman saya di SMP dulu, saat itu gaji dari internet lagi boming-boomingnya, sampai beberapa teman saya membahasnya dan beramai-ramai membuat blog agar bisa mendapatkan uang di internet. Tapi sangat disayangkan, mereka hanya fokus dengan uangnya saja, padahal kita tahu mencari uang di internet itu tidak mudah, bahkan bisa lebih sulit dari kerja di dunia nyata. Sehingga sudah bisa ditebak, blog mereka tidak terurus, apalagi konten di dalamnya hanya copy paste. Yaa memang bisa dimaklumi namnanya juga anak SMP yang baru belajar dunia blogger. Ya meskipun saya juga sempet mengikuti tren blogger saat itu, bahkan sampai ada pengalaman pahit saat pertama buat blog karena saya udah ngga sabar buat dapet uang di internet. Kalian bisa baca di Uang, google adsense, dan Blog

Langsung tulis apa yang ada dipikiran, seperti yang saya katakan di awal bahwa ide adalah segalanya bagi seorang blogger. Ide itu ibarat bensin menurut saya. Tanpa adanya bensin kendaraan tidak akan bergerak dan tentunya kendaraan yg tidak bisa digunakan tidak mempunyai fungsi apapun. Dengan begitu, jika ide sudah biasa dituangkan dalam sebuah tulisan lama-kelamaan akan menjadi kebiasaan ngeblog tidak akan bosan.

Perbaiki niat awal membuat blog, seperti yang dikatakan mas sugeng dalam blognya. Tipe blogger itu terbagi menjadi 2, ada yang ngeblog bukan karena uang dan ada tipe blogger yang ngeblog karena uang. Kedua tipe blogger ini sama-sama bisa menghasilkan uang tapi khusus untuk tipe blogger yang ngeblog karena uang biasanya proses dalam menghasilkan uang akan lebih sulit.

Selalu ingin bisa menulis dengan baik dan benar, saya sadar artikel yang sayak buat tidak pernah sempurna, bahasa yang saya gunakan juga terkesan kaku. Dengan mengakui kekurangan saya itu, saya selalu membaca beberapa blog dari blogger sukses. Saya suka dengan cara mereka menulis artikel, kata-kata yang mereka gunakan seperti bukan sebuah artikel, saya serasa diajak ngobrol oleh si pemilik blog sehingga bisa hanyut ke dalam artikel yang saya baca. Blog yang biasa saya baca untuk menambah kemampuan menulis yaitu blog dari mas sugeng yaitu sugeng.id. Saya sangat suka dengan artikel yang mas sugeng buat, susunan kalimatnya sangat baik sehingga pembaca seolah-olah diajak berbicara secara langsung. Mas sugeng juga selalu merespon setiap komentar yang ada di blognya, meskipun tidak semua komentar di balas karena jumlahnya yang sampai ratusan.

Inti dari artikel ini yaitu, untuk menjadi blogger yang baik, seorang blogger harus fokus dengan kualitas konten yang dibuat. Saya yakin jika konten blog sudah baik, pasti yang namanya rezeki otomatis akan mengalir dengan sendirinya. Sekian dan terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengatasi Ngeblog Yang Mulai Bosan"