Makanan dan Minuman Pencegah Kantuk

ngantuk, ketiduran, kantuk, tidur dikelas

Ngantuk merupakan nikmat yang menyenangkan. Dengan ngantuk kita bisa merasakan rileks, nyaman, dan tenang. Ngantuk juga menjadi solusi bagi pikiran yang lagi tegang karena banyaknya tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan. Yang menjadi masalah yaitu ngantuk bisa bikin penderitanya ketagihan loh guys. Iya ketagihan. hehe

Meskipun ngantuk itu siklus yang normal dari tubuh kita, dan manusia memang memerlukan istirahat disetiap aktivitasnya tapi kita bisa bayangin gimana rasanya jika setiap ektivitas kita selalu di datangi hawa ngantuk, pasti ini akan sangat mengganggu produktifitas. Mau ngapa-ngapain males yang ujung-ujungnya tugas tidak akan selesai-selesai. Apalagi kalau tugas lagi numpuk dan memaksa kita harus ngelembur semalaman, mau ngga mau harus nyediain minuman atau cemilan yang bisa bikin mata tetep melek.

Tapi perlu diperhatikan juga guys penyebab ngantuk itu apa, karena menurut artikel yang saya baca ngantuk berlebihan merupakan penyebab dari suatu penyakit loh, salah satunya diabetes. So, jika ngantuk yang kalian alami sudah kelewatan dan menjadi kebiasaan yang mengganggu aktivitas, coba pergi ke dokter untuk konsultasi.

Pada artikel kali ini saya akan merangkum 5 makanan dan minuman pencegah kantuk

1. Kopi
Siapa yang tidak tahu kopi, minuman ini terkenal dengan aromanya yang khas dan menambah semangat. Kandungan kafein di dalamnya merupakan alasan kenapa orang yang meminumnya selalu fokus dan waspada sehingga terhindar dari ngantuk.

2. Apel
Buah apel kaya akan nutrisi dan gizi siap membuatmu melek dan semangat. Bahkan menurut saya apel lebih efektif untuk dijadikan teman begadang daripada kopi. Selain itu, kandungan zat besi pada apel membantu produksi oksigen dalam tubuh sehingga membuat otak selalu terjaga, bahkan ada artikel yang mengatakan jika apel bisa membuat tubuh tetap terjaga sampai pagi hari loh (wow). 

3. Air Dingin
Air dingin sangat cocok diminum saat begadang karena bisa membuat tubuh segar dengan cepat. Selain itu, kondisi setelah bangun tidur dimana tubuh masih malas dan ngantuk sangat pas jika langsung meminum air dingin karena efeknya bisa membuat mata melek dan tubuh segar.

4. Coklat hangat
Selain menambah semangat dan membuat suasana hati gembira, coklat hangat juga berguna untuk menghilangkan rasa ngantuk saat begadang. Bahkan coklat hangat kurang cocok diminum sebelum tidur karena membuat kita tetap terjaga cukup lama.

5. Telur
Kandungan kolin pada telur yang tinggi dapat mempercepat metabolisme tubuh. Dengan begitu tubuh akan memiliki cukup energi untuk menghilangkan rasa kantuk.

Selamat begadang. Sekian dan terimakasih

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Makanan dan Minuman Pencegah Kantuk"