Meditasi Vs Super Sadar

Meditasi


Sebelum membaca artikel dibawah, saya menyarankan sobat untuk membuka postingan sebelumnya agar tidak terjadi salah pemahaman terhadap isi dari artikel ini. Mohon untuk membacanya terlebih dahulu "Super Sadar Melampaui Bawah Sadar".

*****

Pertama, saya akan mengutip definisi Meditasi dari Wikipedia :

  • Meditasi adalah praktik relaksasi yang melibatkan pelepasan pikiran dari semua hal yang menarik, membebani, maupun mencemaskan dalam hidup kita sehari-hari.
  • Makna harfiah meditasi adalah kegiatan mengunyah atau membolak-balik dalam pikiran, memikirkan, merenungkan.

Arti definisinya, meditasi adalah kegiatan mental terstruktur, dilakukan selama jangka waktu tertentu, untuk menganalisis, menarik kesimpulan, dan mengambil langkah-langkah lebih lanjut untuk menyikapi, menentukan tindakan atau penyelesaian masalah pribadi, hidup, dan perilaku.

Setelah Anda membaca Manfaat Super Sadar, sekarang saya akan menjelaskan manfaat meditasi yang sangat baik untuk kesehatan fisik dan psikologis Anda :

Manfaat Meditasi bagi kesehatan fisik Anda :

Menyelaraskan Tubuh Anda kembali ke keadaan Normal

Kegiatan dan kesibukan Anda yang menyita waktu Anda, ternyata juga menyita energi tubuh Anda. Jika diibaratkan baterai, tubuh Anda terkadang mencapai 0%. Jika tiba-tiba di tengah-tengah kesibukan Anda mengalami dropdown langsung ke titik 0%. Maka otomatis Anda akan pingsan. Dan dirawat khusus di rumah sakit.

Namun, untuk Anda yang sehat, seringkali, setelah melakukan berbagai kegiatan dan kesibukan. Energi di tubuh Anda mencapai titik 50%. Pada kondisi ini, Anda hanya perlu istirahat yang cukup. Jam tidur adalah kuncinya.

Namun, ketika jam tidur Anda kurang. Otomatis energi Anda hanya ter-“charge” separuh. Bisa saja mencapai 80%, atau 90%. Kondisi ini ditunjukkan dengan kondisi fisik yang tidak segar, wajah pucat dan mudah merasa kantuk.

Dengan meditasi selama 15 menit. Dapat menggantikan sekitar 1 jam tidur Anda. Anda bisa mencobanya, dan merasakan perbedaannya.

Bagaimana ini bisa terjadi? Karena ketika Anda bermeditasi, Anda mengistirahatkan pikiran Anda secara sadar.

Ketika Anda bermeditasi, Anda mengistirahatkan tubuh Anda untuk fokus ke dalam diri Anda.

Sedangkan Super Sadar jauh lebih efektif daripada Meditasi. Mengapa demikian? Karena, super sadar mampu memberikan kenyamanan kepada pikiran Anda 3 kali lipat meditasi.

Apa yang Anda rasakan dan dapatkan ketika meditasi. Juga Anda peroleh manfaatnya ketika super sadar. Kelebihan super sadar, Anda tidak hanya fokus ke dalam diri Anda. Anda fokus ke dalam diri Anda, fokus ke luar diri Anda (artinya menyadari sepenuhnya lingkungan Anda, baik dalam bentuk energi, suara dan bau). Ditambah lagi penglihatan yang lebih tajam. (remote viewing – melihat apa yang terjadi di suatu tempat yang jaraknya jauh dari tempat Anda berada)

Menurut para praktisi meditasi, yakni orang-orang yang telah melakukan meditasi secara rutin memperoleh manfaat berupa :
1. Mengembalikan berat badan ke ukuran ideal.
2. Melancarkan pencernaan di tubuh Anda secara efektif.
3. Mengatasi insomnia akut yang kerap mengganggu malam Anda.
4. Bagi wanita, mengurangi terjadinya PMS (Gejala sakit sebelum datang bulan, efek negatifnya sering kali mudah marah, emosional, dan bad mood secara tiba-tiba)
5. Menurunkan tekanan darah secara alami dan bertahap.
6. Awet muda, karena sel sel di tubuh beregenerasi lebih cepat. Bukti yang bisa dirasakan, kerutan-kerutan yang dulunya kendor, hilang sedikit-sedikit. Karena syaraf di wajah menjadi rileks.
7. Menajamkan fokus dan konsentrasi pikiran. Karena terbiasa memusatkan pikiran pada satu hal, menjadikan pikiran terbiasa fokus 100% dan konsentrasi penuh pada hal-hal tertentu yang sedang dikerjakan.
8. KESEMUA MANFAAT MEDITASI DI ATAS, JUGA ANDA DAPATKAN KETIKA MENCAPAI SUPER SADAR, BAHKAN MENJADI BERLIPAT GANDA. SESUAI DENGAN KEMAMPUAN TUBUH ANDA.

CATATAN PENTING :
Kemampuan tubuh/fisik setiap orang jelas berbeda. Tidak pernah ada yang sama persis. Jadi, hasil yang Anda peroleh, merupakan hasil terbaik yang dapat diraih oleh tubuh Anda. Anda tidak bisa memforsir tubuh Anda untuk mencapai hasil tertentu. Kecuali tubuh Anda memang mampu dan kuat menanggung hasil yang Anda inginkan. Itupun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Syarat dan ketentuan yang berlaku seringkali adalah seperti ini :

Tubuh dapat mencapai ‘kondisi tertentu’ dengan waktu tertentu. Jika yang ingin Anda raih adalah kondisi 100%, sedangkan tubuh Anda sekarang berada pada level 50%. Maka proses dari 50% menuju 100% memerlukan waktu tertentu. Tergantung kemampuan tubuh.

Ini sama halnya ketika kita ingin menjadi binaragawan. Jika otot kita sekarang masih kecil, namun berharap ingin seperti Ade Ray. Otomatis mengalami perubahan bentuk yang bertahap secara alami.

Manfaat meditasi bagi kesehatan psikologis :

(pada bagian ini kita akan membahas manfaat meditasi secara umum, kemudian membandingkannya dengan manfaat super sadar bagi kesehatan psikologis Anda).

Menyeimbangkan Kondisi Mental Anda, serta Menstabilkan Kondisi Emosional Anda.

Perasaan-perasaan seperti kesepian, kebahagiaan, kesadaran diri (self awareness), kepuasan batin, ketabahan, kesabaran, kebijaksanaan, kedewasaan, kesemua itu adalah bagian dari kondisi mental dan emosional.

Banyak orang yang mentalnya atau emosinya cepat sekali berubah. Naik turun drastis sepertiroller coaster. Namun, beberapa orang ‘memiliki kemampuan khusus’ dapat mengendalikan mental dan emosi menjadi stabil dan tidak mudah goyah. Kita menyebutnya orang yang Dewasa secara Mental, atau orang awam menganalogikan sebagai ORANG YANG SUDAH “MATANG”.

Saya yakin Anda pernah mendengar sebuah kata bijak :
Menjadi tua adalah sebuah kepastian, namun menjadi dewasa adalah SEBUAH PILIHAN.

Saya yakin Anda juga tahu, kalau dewasa tidak serta merta SEBUAH PILIHAN. Kedewasaan mental ataupun emosional seringkali datang dari pengalaman hidup yang keras, pahit dan menyakitkan. Sehingga membentuk mental juang yang tinggi, tidak mudah menyerah, selalu percaya diri dan memiliki konsistensi yang tinggi.

Namun, jika Anda terlahir di keluarga yang berada, hidup serba mudah, Anda bahkan tidak diperbolehkan merasa “SENGSARA” sedikitpun, Anda selalu dimanja, Anda selalu mendapatkan kehidupan yang layak, yang mudah dipahami, tak perlu banyak berjuang. Pokoknya, hidup Anda serba mudah.

DARIMANA ANDA BISA DEWASA SECARA MENTAL?
Jikalau kehidupan Anda tidak memberikan pengalaman yang berharga. Dan hidup Anda membentuk Anda menjadi pribadi “Peminta” yang MANJA dan malas bekerja? BAGAIMANA cara Anda untuk menjadi DEWASA?

Solusi yang sederhana-nya adalah MEDITASI.

Mengapa meditasi?

Karena melalui meditasi Anda dapat menenangkan pikiran, fokus penuh dan konsentrasi kepada satu tujuan : MENJADI DEWASA SECARA MENTAL. Matang secara emosional. Dan menjadi sosok yang KUAT secara KEPRIBADIAN.

Kesemua manfaat itu dapat Anda dapatkan jika Anda berhasil membangun SELF AWARENESS atau KESADARAN DIRI.

Sayangnya, untuk melakukan meditasi yang berhasil, Anda memerlukan guru yang profesional dan ahli di bidang itu. Itulah sebabnya, banyak orang gagal memperoleh manfaat maksimal dari meditasi.

LALU, Apa hubungannya dengan SUPER SADAR? Jika dihubungkan dengan SELF AWARENESS atau KESADARAN DIRI.

Ketika Anda mengaktifkan SUPER SADAR dalam diri Anda. Itu berarti, Anda sedang meningkatkan kemampuan SELF AWARENESS Anda. Secara otomatis, Anda memiliki KESADARAN DIRI yang tinggi, satu detik setelah SUPER SADAR yang Anda miliki telah Aktif.

Setelah KESADARAN DIRI Anda mencapai puncak tertingginya. Anda dapat memilih untuk terus melakukan meditasi, dengan hasil yang jauh lebih baik dari sebelum memiliki SUPER SADAR.

Atau, Anda melakukan pilihan yang kedua.

SELALU MELATIH SUPER SADAR ANDA.

Jika Anda selalu melatih super sadar Anda setiap hari. Hasilnya jauh lebih baik dari sekedar meditasi biasa. karena, ketika Anda selalu terbiasa dengan kondisi Super Sadar secara otomatis Anda terbiasa merasakan KESADARAN PENUH, baik ke dalam diri maupun Ke lingkungan sekitar Anda.

Berikut ini saya akan melakukan breakdown atau Menuliskan detail manfaat SUPER SADAR bagi kesehatan mental dan emosional Anda. Anda mendapatkan manfaat berikut ini :
1. Anda hampir saja tidak memiliki masalah psikologis apapun. Karena Anda dapat segera melakukan terapi kepada diri sendiri. Bayangkan, kalau setiap ada masalah emosional selalu Anda atasi dengan super sadar Anda. Masalah apa lagi yang bisa Anda miliki?
2. Penat, boring, malas, stress dan depresi dapat dengan mudah Anda atasi.
3. Mengembalikan semangat belajar, semangat kerja, semangat beraktivitas dalam waktu singkat.
4. Lebih bijak dan matang dalam mengambil keputusan.
5. Tidak plin-plan dalam bersikap, karena efek kematangan mental membentuk Anda menjadi pribadi yang tegas dan konsisten.
6. Mudah sekali berbahagia dengan diri sendiri. Ini penting sekali. Banyak orang bahagia hanya karena “adanya seseorang untuk dia”. Tetapi, ketika seseorang itu pergi, dia tidak bahagia, dan kemudian menjadi murung dan bersedih hati. Bayangkan jika Anda selalu bisa berbahagia dengan diri sendiri. Dengan atau tanpa orang lain tidak akan berpengaruh kepada kebahagiaan Anda. Karena sebenarnya kebahagiaan sejati, berasal dari diri sendiri, bukan orang lain.
7. Menghentikan kebiasaan buruk secara cepat.
8. Mudah sekali merasakan kepuasan batin. Kepuasan batin yang ‘mudah’ Anda rasakan, membuat Anda tidak terlalu banyak berharap pada orang lain. Namun, Anda merelakan apapun yang terjadi dan menerima-nya sebagai sebuah kepuasan dari kenyataan bahwa “ANDA TELAH BERUSAHA DENGAN KERAS” Apapun hasilnya itu kehendak Tuhan. Kepuasan batin yang semestinya, adalah berasal dari KERINGAT setelah lelahnya berjuang. Bukan dari hasil yang WOW. Karena kita bisa mengusahakan 100% kesungguhan USAHA. Namun, 100% hasilnya adalah IJIN TUHAN.
9. Meskipun Anda selalu hidup serba mudah, Anda tetap bisa memiliki KEMATANGAN EMOSIONAL dan KONDISI MENTAL yang Kuat.

Itulah 9 manfaat Super Sadar yang melampaui manfaat meditasi yang selama ini Anda ketahui. Anda dapat mulai melakukan Aktivasi super sadar yang Anda miliki dengan mendengarkan AUDIO AKTIVASI SUPER SADAR.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Meditasi Vs Super Sadar"