Uang, Google adsense, dan Blog


Apa kabar kawan, semoga kalian yang membaca artikel ini dalam keadaan sehat dan bahagia.

Artikel ini sebenarnya ga begitu penting, kalo kalian ngga minat sama judulnya langsung aja pindah ke halaman atau blog lain, disini saya cuma mau curhat soal google adsense, siapa dia? kalian bisa browsing sendiri knp GA (Google Adsense) buat saya sedih dan kecewa.

Semua berawal dari cerita temen-temen saya yang aktif di dunia blogging, salah satu keasikan dalam dunia ini adalah mendapatkan uang dari internet. Peminat GA sendiri sangat banyak nyak nyak, saya sendiri ga bisa ngitung ada berapa orang karena saya ngga bekerja di google. Dari cerita teman-teman gue yang udah berhasil GA sukses buat gue berani ngambil keputusan yang salah.

Singkat cerita, pertama kali buat blog tujuan utama gue  adalah mendapatkan uang dari internet (jangan ditiru). Disitu saya coba mencari teman yang sekiranya paham akan dunia internet khususnya blogging, beberapa cara gue lakuin mulai dari minta tolong dibuatin blog sama jasa pembuatan website/blog, tujuan gue waktu itu sangat simple, waktu ditanyain kenapa pengen buat blog cuma satu yaitu pengen dapet uang dari internet, tujuan awal aja gue udah salah padahal waktu itu saya baru kelas 2 smp dan biaya membuat blog dengan bantuan jasa pembuatan blog tidak bisa dibilang murah.

Akhirnya jadilah blog yang saya pesan (bukan blog ini), saat itu gue senangnya bukan main, saya mulai mengkhayal dengan uang yang gue dapet dari internet mau buat apa aja, gue juga mengkhayal bisa hidup mandiri tanpa uang jajan dari orang tua, pokoknya khayalan gue tentang uang muncul semua saat itu.
Dan akhirnya gue sadar, kesuksesan ga bisa didapat dengan instan. Setelah itu gue tau dunia blogging ga semudah yang dibayangin. 

Masalah utama gue punya blog adalah nggak bisa buat artikel, semua yang ada di blog hasil copas dari banyak sumber, padahal harusnya kemampuan utama blogger adalah membuat artikel, tanpa kemampuan itu apalah artinya. apalagi nyesel juga karena tujuan awal gue yang terlalu berambisi buat dapet uang dari internet membuat gue stress sekali. Disitu gue mulai sadar, gue juga ngga nyalahin siapa-siapa dari pengalaman ini, banyak pelajaran yang gue dapat dari semua ini yang ga bisa diceritain semua disini.

Untuk kalian yang akan memulai sesuatu yang baru, pikirin dulu masak-masak apakah itu sesuai minat loe apa bukan, jangan hanya karena liat temen berhasil di suatu bidang kalian jadi ikut-ikutan masuk bidang yang sama. Kita diciptakan berbeda, bakat kita beda, sidik jari kita beda,  daaaan takdir kita beda. So, ada banyak cara untuk berhasil.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Uang, Google adsense, dan Blog"

Duadom mengatakan...

ane punya sedikit saran tjoeg kalo ente mau daftar google adense sebaeknya di bagian header di letakan halaman about contact privacy dll.

isnyallah bakalan di terima, ane udah nyoba dan hasilnya makjoss tampil adense udah tampil di blog ane walaupun status adense ane hosted.

Krisnanda Space mengatakan...

thanks banget masukannya bro