Masalah Pokok Ekonomi Modern Sekarang


theviewspaper.net
Sebelum mengetahui masalah pokok ekonomi modern, manusia menghadapi masalah ekonomi klasik yaitu kegiatan konsumsi, produksi, dan distribusi. Seiring majunya peradaban, muncul masalah pokok ekonomi modern yang diperinci dengan pertanyaan berikut.
 a. What
Pertanyaan what berkaitan dengan jenis dan jumlah barang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Jenis barang dan jumlah barang apa yang diproduksi? Pertanyaan itulah yang harus dipecahkan oleh perusahaan atau produsen sebelum memproduksi barang tertenntu.
b. How
Pertanyaan how berkaitan dengan teknik produksi yang akan diteraplan produsen dalam proses produksi. Tujuannya untuk menghasilkan kualitas dan kuantitas barang yang akan diproduksi secara efisien.
c. For Whom
Masalah ekonomi for whom ini timbul setelah produsen menentukan jenis, jumlah barang, dan teknik produksi yang akan digunakan dalam proses produksi. Untuk menentukan segmen pasar, produsen dapat melakukan perincian dengan pertanyaan for whom. Segmentasi pasar diartikan sebagai usaha mengelompokan pasar dari yang bersifat heterogen menjadi bagian pasar yang homogen.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Masalah Pokok Ekonomi Modern Sekarang"