Mengatasi nokia maps error dan tidak konek

myanwyn.blogspot.com

Assalamualaikum wr wb

Beberapa hari yang lalu saya dibuat dingung dengan nokia maps pada E72 tidak mau konek. Akhirnya saya coba download aplikasi nokia maps yang tersedia di internet. Setelah diinstall semuanya terlihat normal tapi tetap tidak mau konek, akhirnya saya coba cari lagi dengan versi yang lebih tinggi (kalo tidak salah 3.04). Setelah diinstall bukannya malah bener nokia maps yang terinstall setiap dibuka 2 detik langsung keluar dengan sendiri. Jika sudah begini saya rasa tidak ada cara lain selain hard reset. Hard reset akan mengembalikan semua sistem ke pengaturan awal dan menghapus sistem atau aplikasi yang tertanam sebelumnya. Dan ternyata benar setelah di hard GPS pada nokia maps kembali normal dan akurat. Berikut ini cara melakukan hard reset di nokia khususnya yang saya gunakan E72 (s60v3).

1. cabut sim card pada hp anda jika tidak ingin kontak di dalamnya hilang, atau apabila Anda menyimpannya di memory telpon salin dahulu ke sim card dan cabut
2. Tekan *#7370# atau pilih menu factory setting pada setting - general
3. Ikuti tahap selanjutnya, disini sangat mudah hanya memasuki kode kunci standar 12345 (jika belum Anda ubah).
4. Tunggu sampai selesai.

NB : pastikan baterai ponsel Anda full

semoga bermanfaat

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengatasi nokia maps error dan tidak konek"