10 Tips Sebelum Kalian BAB di Sekolah

Assalamu'alaikum Wr Wb

yourmedicines.blogspot.com
Sekolah merupakan tempat yang sangat menyenangkan hampir semua cerita pengalaman kita dapatkan mulai dari sedih, senang, susah, payah, mikirin ujian, dan lain-lain. Dan disini akan saya bagikan tips dan sekaligus pengalaman yang saya rasakan di SD-SMP-SMA yang pastinya setiap siswa pasti pernah merasakannya, Apa itu??? Ya betul kalian sudah menebaknya dari judul "yaitu kebelet *e". Berdasarkan pengamatan yang saya lakukan selama ini ada 10 trik agar kegiatan amal ini berjalan dengan lancar dan nyaman apalagi bagi anak baru yang biasa masih malu-malu tips ini akan sangat cocok.

1. Pastikan ada air dalam ember / keran mengalir.
Bisa kalian bayangkan gimana jadinya bila kita udah kebelet sampe-sampe lupa sama tips yang satu ini saya jamin kalian gak akan berani keluar WC sampe bel pulang bahkan mungkin sampe maghrib. Kecuali jika kalian membawa hp dan kebetulan mempunyai teman / sahabat yang sangat dipercaya (usahakan sama-sama pria / wanita) kalian bisa menghubunginya lewat SMS, telpon, BBM, Line. WA, Wechat, Facebook dll untuk meminta pertolongan. Jadi bawalah hp ketempat-tempat yang sekiranya angker dan sunyi.

2. Pastikan Pintu tidak rusak
Pernahkan kalian sedang setoran tiba-tiba ada kakak kelas yang maksa buka pintu WC yang dimana kalian sedang semedi disitu, saya bisa merasakan perasaan kalian karena saya pernah merasakannya. Maka dari itu penting memeriksa kunci pintu dan bagian-bagian lainnya yang kemungkinan bermasalah. Tapi misalkan semua pintu rusak "(MISALKAN)" kalian bisa meminta orang kepercayaan seperti diatas untuk membantu menjaga pintu agar tidak ada orang lain yang membuka.

3. Perhatikan Waktu
Ada waktu-waktu tertentu dimana keadaan WC di sekolah lebih sepi daripada kuburan atau bisa dibilang aman. Waktu ini tidak saya dapatkan berdasarkan buku primbon atau ramalan-ramalan yang beredar di internet tapi berdasarkan pengamatan. Apa saja waktu itu??? yang pertama jam pertama pelajaran, pada waktu ini kondisi WC di sekolah dalam aman tapi waktu ini hanya berlaku untuk hari selasa - sabtu, kenapa hari senin tidak??? ada yang bisa tebak ??? Ya betul sekali bagi yang jadwal olahraga jam pertama biasanya setelah upacara siswa-siswi harus sibuk mengganti pakaian dan biasanya WC adalah tempat yang cocok, tidak seperti selasa-sabtu biasanya siswa sudah mengenakan kaos olahraga dari rumah. Tapi misalkan kalian sudah tidak kuat, melanggar tips ke-3 ini tidak apa, karena menahan perasaan itu gak baik.

4. Pastikan di kamar mandi terdapat gantungan baju atau paku
Meskipun sangat sepele kalian gak boleh menyepelekan tips yang satu ini, bayangin aja gimana jadinya kalo gak ada gantungan baju atau paku di tempat semedi kalian, mungkin di awal-awal masih gampang, tapi jika sampai ke tahap cebok apa kalian mau ngelempar tuh celana keluar, kan gak mungkin. Jadi tips ini perlu dipikir mateng-mateng

5. Pastikan kamar mandi yang Anda gunakan tidak gelap
Coba kalian bayangkan jika kondisi WC gelap, bagi orang yang takut hantu ini sangat tidak nyaman meskipun masih bisa di atasi, tapi bagaimana setelah buang air??? pasti semuanya akan ribet.

6. Jangan Membawa Barang Berlebihan
Kita itu mau buang air bukan study tour jadi tinggalah barang-barang yang gk penting di kelas.

7. Jangan Memanggil Teman Ketika Buang Air
Kalo kalian gk pengen ditanyai yang macem-macem atau di usilin sama temen jangan sok akrab dalam kondisi ini, jangan cuma kalian denger suara temen yang kalian kenal langsung dipanggil gitu aja tanpa merhatiin ruang dan waktu. Ini juga salah satu penyebab teman tiba-tiba usil, menyapa teman itu ada waktunya sob.

8. Jangan Suka Ganggu Teman Yang Lagi Buang Air
"Apa yang kita tanam itu yang kita petik" yah itulah sepenggal kalimat yang ternyata berlaku juga di kondisi ini. Teman biasanya akan usil kalo kita duluan usil, SO, diam itu lebih baik.


9. Pastikan Suara Yang Keluar tidak Merdu
Ini juga akan mengganggu kenyamanan di lingkungan WC, selain itu suara yang keluar akan mengundang tawa teman-teman yang mendengarnya.

10.Jangan Ajak Teman
Ini adalah tips yang terakhir di artikel ini, So jangan sepelein. Jika WC yang kalian gunain sudah sesuai SNI (maksudnya tidak ada kerusakan dan udh nyaman) mengajak teman untuk menemani merupakan tindakan bodoh saya ulangi lagi BODOOOH.. Kenapa saya ulangi, karena sering saya lihat temen-temen saya yang entah kenapa gk ada ujan gk ada angin ngajakin temennya buat nemenin dia boker, entah karena takut atau butuh temen ngobrol tapi kebiasaan ini gk bisa ditiru dan memalukan, kenapa memalukan?? coba saya kasih contoh misalkan temen kalian diluar yang nungguin ditanyain, misalnya "Hey DOn, lg nungguin siapa?" dan temen kalian jawab dengan jujur plus detail dari awal loe sakit perut sampe sakit jiwa gimana perasaan loe??

Mungkin ini pengamatan sekaligus tips yang saya bisa share kepada pembaca, jika tips diatas masih kurang pembaca bisa menambahkan di kolom komentar, semoga bermanfaat. Jangan terlalu serius membaca artikel ini karena saya membuat hanya untuk asik-asik. Intinya setiap melakukan sesuatu kita harus waspada dan pikirin masak-masak.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "10 Tips Sebelum Kalian BAB di Sekolah"

EKY DWI AGUSTIANZA mengatakan...

sumpah demi allah
gue nggak bisa keluar kalau pup di sekolahan