Pria dan Wanita, Apa yang membuat beda?

Assalamu'alaikum Wr Wb

Entah kenapa akhir-akhir ini saya selalu berfikir tentang perbedaan perasaaan antara pria dan wanita, Saya juga bingung mau memulai artikel ini dari mana karena yang namanya perasaan sebenarnya sulit untuk dirangkai menjadi kalimat, Saya tidak tahu apakah pembaca akan paham dengan celotehan yang akan saya jelaskan dalam artikel ini. Jika dari awal Anda tidak tertarik saya sarankan untuk tidak melanjutkan membaca.

Berbicara tentang Pria dan Wanita, dua makhluk ini pastinya mempunyai perbedaan yang sangat besar meskipun sama-sama dalam golongan manusia. Seperti jika dilihat dari segi fisik kita bisa lihat sendiri mulai dari rambut yang berbeda, cara berpakaian, tinggi badan, cara berbicara dll.
Tapi saya tidak akan membahas itu, tapi disini saya lebih menekankan pada bagian dalam dua makhluk ini.

Tahukah Anda jika wanita bicara menggunakan perasaan sedangkan pria apa adanya karena kosa kata bukanlah hal yang penting bagi otak wanita, maka ia dapat merasakan bahwa definisi kata yang tepat dari kata-kata tidaklah menentukan. Sehingga dia lebih memilih kebebasan kata-katanya seperti dalam puisi, atau tidak merasa sungkan jika membesar-besarkan fakta hanya untuk mendapatkan pengaruh dari kata-katanya. Sedangkan pria
 menerjemahkan apa yang dikatakan wanita seolah memang begitu.

Misalnya jika wanita mengatakan, "Aku lebih baik mati daripada harus menunggumu". Tentu saja, wanita tidak benar-benar ingin mati, tetapi otak seorang pria akan menerjemahkannya berbeda.

Bukan hanya itu pria dan wanita memahami dunia melalui pandangan yang berbeda. Kesadaran pria berkaitan dengan sebuaah pendapat terhadap hasil, pencapaian tujuan, status dan kekuasaan, mengalahkan saingan dll. Sedangkan kesadaran wanita terpusat pada komunikasi, kerjasama, harmoni, cinta, serta rasa berbagi serta hubungan antara satu dengan lainnya. Jika kita lihat perbedaan yang begitu menyolok akan dua makhluk ini, pasti kita berfikir dan sungguh heran kenapa pria dan wanita mau mencoba untuk hidup bersama?

Pernahkah kita melihat dimana seorang pria yang mengejar pria pujaannya padahal dia sudah ditolak mentah-mentah sampai beberapa kali, tapi karena terus berusaha akhirnya wanita itu luluh juga hatinya. Tidak seperti pria, biasanya jika pria sudah mengatakan tidak menyukai sesuatu (wanita) dia tidak akan berubah pikiran.

Menurut penelitian Wanita juga mempunyai otak yang cepat ramping sehingga ia lebih cepat dewasa, tidak heran waktu saya SD sangat banyak teman-teman wanita yang sudah berpacaran padahal umurnya sangat muda, bahkan ada yang menikah setelah lulus SD. Tapi dewasa tidak juga selalu dikaitkan dengan adanya suatu hubungan tapi lebih kepada sikapnya.

Coba kita lihat lagi mungkin diawal masa remajanya seorang wanita akan mencari pasangan yang menurutnya ganteng, cool, banyak uang dll. Tapi semakin berjalannya waktu wanita akan mulai menyadari jika rasa nyaman adalah segalanya. Seperti kata teman saya, "Cinta itu nyaman" ini memang berbeda dengan pria, Tidak heran jika kita lihat di sekitar kita seorang pria yang fisiknya biasa-biasa saja tapi mendapatkan istri yang luar biasa dan jika wanita fisiknya biasa umumnya mendapatkan suami yang sama.  meskipun saya sendiri pria tapi saya baru menyadari hal ini dari apa yang saya amati selama ini, mungkin setelah membaca artikel ini kita bisa lebih menghargai wanita. Ada banyak cara menghargai wanita yang bisa kita lakukan.

Wanita mempunyai hati yang lembut dan bisa dikatakan lemah, tapi kelemahan inilah yang membuat seorang wanita menjadikan wanita perhiasan dunia yang terbaik.

Mohon maaf jika celotehan ini susah dicerna lambung, karena saya bingung mau menulis apa untuk menghilangkan stres, jadi apa yang saya ingat langsung saja saya tulis tanpa memperhatikan pemahaman pembaca. Terimakasih, Semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pria dan Wanita, Apa yang membuat beda?"