Review Energen Sereal Rasa Jagung

Assalamu'alaikum

Ini merupakan postingan pertama saya dalam me-review sebuah produk. Sebenarnya saya hanya ikut-ikutan sobat blogger yang lain, saya lihat rasanya enak juga nge-review produk. Tapi tidak seperti sobat2 blogger yang mereview produk dengan brand terkenal dan harga yg mahal, pada kesempatan ini saya mau me-review sebuah produk minuman sereal bergizi. Minuman ini biasanya menjadi menu sarapan yang instan, khususnya untuk saya yang tinggal di kost, untuk sobat yang suka dengan minuman sereal instan pasti sudah tahu produk apa yang akan saya review. Ya, benar sekali, energen.

Sebenarnya tanpa saya review produk ini, sobat pasti sudah pernah minum energen. Tapi yang akan saya bagikan ini adalah produk terbaru, yaitu energen rasa jagung. Kenapa dengan energen rasa jagung?
energen jagung

Pertama melihat bungkusnya, jujur saja saya kurang tertarik dengan warna kuningnya. Apalagi saya nggak bisa bayangin gimana rasa dari energen jagung ini. Nggak seperti rasa coklat, vanila, kacang hijau, yang rasanya sudah nggak asing lagi di lidah saya, energen yang satu ini langsung membuat saya penasaran untuk mencobanya.

Langsung saja

Setelah dibuka, yang membuat energen ini unik yaitu di dalamnya terdapat butiran jagung. Berbeda dengan rasa energen yang lain, seperti rasa coklat di dalamnya nggak ada coklatnya, rasa kacang hijau di dalamnya nggak ada kacang hijaunya, dan rasa jahe di dalamnya nggak ada jahenya, tapi rasa jagung sunggung luar biasa sobat, di dalamnya ternyata ada jagungnya. Saya berharap, nanti energen bisa membuat rasa durian. Saya yakin pasti laris banget.

energen jagung
Butiran jagung dalam energen

Bagaimana aroma energen rasa jagung ini?

Setelah membuka bungkusnya, seperti biasa, produk baru yang mau saya cicipi terlebih dahulu saya hirup aromanya. Dan ternyata, aroma dari energen ini mengingatkan saya pada jajanan ciki-ciki waktu SD, yaitu snack kartu as dan momogi. Kalo nggak salah. Tapi aromanya memang cukup menyengat seperti snack ciki-ciki yang katanya orang tua nggak baik dimakan berlebihan.

Aroma ciki-ciki atau snack tadi berasal dari rasa jagung dalam energen ini, jadi sobat tidak perlu khawatir dan bingung, karena energen minuman bergizi jadi sudah pasti komposisinya juga baik untuk kesehatan.

Rasa energen jagung

Karena penasaran, saya coba mengkonsumsi energen jagung ini dengan dua cara, yaitu secara langsung (bubuknya) dan diminum dengan air. Untuk rasanya sendiri, energen jagung jika dimakan secara langsung rasanya seperti makan ciki-ciki atau snack, yaaa seperti snack di pasar yang ada kandungan micinnya.
Tapi saya sedikit kecewa, karena bila di konsumsi menggunakan air, rasa dari energen jagungnya kurang terasa, hanya rasa jagung manis di dalamnya saja yang membuat energen ini nikmat. Selain itu, untuk energen rasa jagung ini, rasa manis jagung dari bubuknya kurang terasa di lidah. Tentunya ini beda dengan rasa coklat dan kacang hijau yang rasanya cukup nikmat di lidah.

Perbedaan energen jagung dengan varian rasa yang lain

Jika saya bandingkan dengan energen dengan varian rasa yang lain, energen rasa jagung memberikan rasa kenyang yang lebih lama dari rasa yang lain, sehingga minum energen tapi rasanya kayak sudah makan nasi, laparnya lama. Mungkin ini karena adanya jagung di dalamnya sehingga bisa menggantikan fungsi dari nasi.

Oke mungkin cuma sampai sini review dari saya. Postingan ini saya buat atas keinginan saya sendiri, alias tidak dibayar oleh Mayora. Seperti biasa, sekian dan terimakasih

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Review Energen Sereal Rasa Jagung"