18 Cara Membaca Tulisan Dengan Grafologi

tulisan tangan, membaca keprobadian
seftianchow.com
Assalamu'alaikum Wr Wb
Dalam ilmu psikologi membaca tulisan tangan merupakan sesuatu yang penting, dan menurut riset keakuratan analisa grafologi mencapai 80%-90%. Ini menunjukan kalau mempelajari grafologi merupakan hal yang penting, apalagi di zaman sekarang, dengan mempelajari grafologi kita dapat mengetahui sikap seseorang hanya melalui tulisan sehingga kita bisa memahami lingkungan sosial dengan lebih baik, meskipun hasil analisa grafologi tidak sepenuhnya benar tapi tidak ada salahnya untuk dipelajari. Grafologi juga digunakan dalam bidang kriminalitas, forensik, dan konseling dll. dengan mengetahui kegunaannya tentunya kita makin penasaran dengan ilmu ini, sebelum mempelajari grafologi alangkah baiknya kita mengetahui pengertiannya

"Grafologi adalah ilmu yang mempelajari tentang tulisan tangan. Istilah grafologi pertama kali digunakan oleh seorang Perancis bernama Michon pada tahun 1875. Kata grafologi berasal dari bahasa Yunani, yaitu: grapho yang berarti saya menulis dan logos yang berarti ilmu. Tujuan dari grafologi adalah mengungkapkan karakter dan kepribadian seseorang melalui tulisannya. Kepribadian yang dimaksud termasuk kekuatan diri, kelemahan, dan kelebihannya. Hal ini didasarkan bahwa tulisan tangan muncul dari alam bawah sadar, maka ia memberikan informasi yang sangat berharga untuk menginterpretasikan karakter seseorang." (id.wikipedia.org)

Berikut ada 18 cara membaca tulisan tangan yang wajib di praktekan:

1. Jika tulisannya besar berarti gemar berfikir muluk-muluk dan suka diperhatikan.
2. Jika tulisannya kecil berarti orang yang tertarik dengan hal-hal detail, dan tidak suka diperhatikan banyak orang.
3. Jika tulisannya miring ke kanan berarti orang yang gemar menunjukan perasaan, suka bergaul, aktif dan terus bergerak.
4. Jika tulisannya miring ke kiri berarti orang yang suka menyimpan emosi, kurang suka keluar menghadapi dunia (tertutup).
5. Tulisan miring ke atas menunjukan orang yang optimis.
6. Tulisan miring ke bawah menunjukan kalau capek atau sedih karena suatu hal.
7. Tulisan yang tegak lurus menunjukan orang yang netral dab tidak emosional tentang berbagai masalah, bisa mengandalkan diri sendir, tenang dan dapat mengendalikan diri.
8. Tulisan yang miring ke segala arah berarti orang yang sulit diramal. Orang dengan gaya tulisan seperti ini biasanya belum memutuskan kemana arah tujuan dalam hidup (biasanya dialami remaja).
9. Tulisan yang sempit menunjukan orang yang ekonomis dan punya pandangan yang sempit terhadap berbagai masalah.
10. Tulisan yang lebar menunjukan kecenderungan untuk sulit diatur dalam peraturan, hukum, norma. Orang dengan gaya tulisan ini merasa terus menerus membutuhkan ruangan untuk bergerak dan berpikir dengan bebas.
11. Tulisan yang gelap (terlalu menekan), adalah seseorang yang bertekad bulat menarik buat melakukan sesuatu. Bisa jadi ini karena merasa dibawah tekanan buat menyelesaikan semua masalah.
12. Tulisan yang ringan (tidak menekan), adalah seseorang yang nggak suka kekerasan, suara-suara keras, dan sinar terang, sensitif, halus dan cepat mengerti.
13. Jika huruf-huruf dalam tulisan tidak nyambung ini menunjukan orang yang berkonsentrasi pada detail dan bukan gambar keseluruhan, dab juga orang yang punya ide-ide original.
14. Jika huruf-huruf dalam tulisan nyambung berarti tipe orang yang menyukai logika dan aturan. Orang denga gaya tulisan seperti ini pandai dalam memahami hubungan dan bagaimana semua hal dapat berhubungan.
15. Gaya tulisan yang renggang-renggang menunjukan orang yang butuh ruangan, kadang-kadang orang tersebut tampak tersingkir dan orang dengan gaya ini selalu berfikir jernih dan punya pikiran yang tidak macam-macam.
16. Gaya tulisan yang dempet-dempet menunjukan orang yang suka sekali bergaul dan berkumpul dengan banyak orang.
17. Jika seseorang mempunyai cara yang tidak biasa dalam mencoret huruf "t" dan memberi titik pada huruf "i", berarti tipe orang yang kreatif.
18.  Jika tulisan pada huruf-huruf yang seharusnya tertutup seperti 'a','b','d','o',dan 'p', tapi dalam tulisan terbuka berarti tipe orang yang berpikiran terbuka.

Setelah membaca artikel ini alangkah baiknya langsung di praktekan sehingga apa yang sudah dipelajari lebih mudah untuk diingat. Dan yang perlu diingat grafologi tidak 100% akurat, jangan sampai kita memutuskan suatu hubungan baik teman, sahabat, pacar dll hanya karena analisa yang kita lakukan pada tulisannya tidak sesuai dengan keinginan kita.
Semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "18 Cara Membaca Tulisan Dengan Grafologi"