5 addon firefox yang wajib di install

Sebelumnya Krisnanda Go’Blog mengucapkan selamat tahun baru 2013, semoga di tahun baru ini kita diberi umur yang panjang dan rezeki yang lancar. Pada postingan kali ini Krisnanda Go’Blog akan menjelaskan 5 AddOn Firefox yang Wajib di-Install. Langsung saja ke topik pembahasan.


Mozila Firefox adalah salah satu browser terbaik saat ini, berkat banyaknya Add on membuat browser yang satu ini semakin sempurna. Dan nggak kalah penting adalah, Mozila Firefox membuat browser berfungsi tidak hanya sekedar browsing internet, namun jauh dari itu. Add on di Mozila Firefox bisa membuat pengalaman browsing kita nggak sekedar melihat-lihat halam internet, tapi bisa menjadi jauh lebih menyenangkan, dan membantu kita menjadi jauh lebih produkrif.


Berikut Add on yang wajib di-Install menurut Krisnanda Go’Blog :

1. DownThemAll

Addon DownThemAll ini sangat berguna sebagai download manager, dalam situs resminya, Addon ini bisa membantu kita untuk meningkatkan kecepatan download hingga 400% (WoW). Apabila ada banyak file yang sedang kita download, kita bisa mengatur untuk beberapa file yang perlu running download, dan berapa file yang menunggu. Banyak kostumisasi yang bisa kita lakukan dengan addon download manager ini.

2. Easy Youtube Downloader

Sudah bukan rahasia lagi kalau kita suka dengan kegiatan menuntun video di youtube. Dan pasti seringkali kita pengen menyimpan video yang menurut kita bagus, sehingga kita nggak perlu repot-repot dan bersusah-susah streaming lagi kalo pengen menonton video yang sama. Apalagi di daerah yang internet masih terbatas bandwithnya (seperti daerah saya), pastinya kita akan lebih memilih untuk mendownload daripada menonton streaming yang patah-patah. Nah, dengan menginstall addon ini, kita bisa dengan mudah mendownload video youtube yang kita suka. Setelah menginstall addon ini, akan tampil button baru di bawah layar video youtube, yang mana bahkan kita bisa memilih ukuran video yang kita mau.


3. OpenItOnline

OpenItOnline merupakan ekstensi yang memungkinkan kita untuk membuka dan mengedit file seperti *.doc,*.docx,*.odt dan berbagai macam dokumen office lainnya secara online melalui Firefox.

4. Greasemonkey

Sudahkah sahabt Krisnanda Go’Blog mengenal atau menggunakan Greasemonkey? Greasemonkey adalah sebuah addon bagi Firefox yang megaplikasikan sebuah script (tepatnya javascript) ke sebuah web yang kita kunjungi, mulai dari mengubah warna, tema, tulisan bahkan melakukan aksi otomatis seperti login dan download.

5. Adblock Plus

Adblock plus adalah suatu plugin firefox berfungsi untuk memblokir iklan-iklan yang muncul di website yang kita kunjungi. Nggak Cuma itu, adblock plus juga mampu untuk memblokir objek-objek tertentu yang ada di suatu website antara lain: script, frame, image, CSS, dan lain-lain. Artinya itu akan mempercepat dan menghemat browsing kamu. Cara untuk mengeset iklan mana saja yang akan di blokade adalah klik kanan pada objek iklan tersebut, pilih adBlock this image/frame. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 addon firefox yang wajib di install"